Bimtek dan Diklat Kearsipan: Teknik Pengambilan Gambar (FOTOGRAFI)

Bimtek dan Diklat Kearsipan Teknik Pengambilan Gambar (FOTOGRAFI)
Bimtek dan Diklat Kearsipan Teknik Pengambilan Gambar (FOTOGRAFI)

TEKNIK PENGAMBILAN GAMBAR (FOTOGRAFI) SERTA SISTEMATIKA PENYUSUNAN RANGKAIAN ACARA, TATA CARA PENYUSUNAN JALANNYA ACARA

LPGPerkembangan Teknologi dan Dunia Digital Dewasa ini telah memberikan pengaruh besar terhadap seluruh segmen dan pola keseharian dalam dunia kerja. Dan bisa dikatakan, hampir seluruh area pekerjaan terimbas dengan kemajuan dan perkembangan dunia digital secara frontal.

Kesiapan akan sumber daya manusia yang handal dan mumpuni sudah menjadi syarat utama dalam menyambut terobosan teknologi yang begitu cepat dari waktu ke waktu.

Suka atau tidak suka, dunia digital, khususnya dunia maya dengan medsosnya yang selalu menjadi wadah secara terbuka dalam menyampaikan informasi ke publik, menuntut keahlian orang perorang, organisasi dan instansi dalam berpacu dengan modernisasi kecakapan penungjang dalam ikut bersaing secara terbuka.

Baca juga: Pentingnya Pengetahuan dan Kompetensi Jurnalistik Penulisan

Bimtek dan Diklat Kearsipan Teknik Pengambilan Gambar (FOTOGRAFI)
Teknik Pengambilan Gambar (FOTOGRAFI) Serta Sistematika Penyusunan Rangkaian Acara, Tata Cara Penyusunan Jalannya Acara

Salah satu Kemampuan yang harus di asah  sejalan dengan perkembangan dunia digital adalah, pengetahuan tentang Fotografi.

Hasil dari fotografi banyak sekali digunakan untuk kegiatan publikasi baik di media massa, media cetak maupun media audiovisual. Teknik dalam fotografi untuk menghasilkan foto yang menawan sangatlah penting, oleh karena itu keterampilan dalam teknologi fotografi harus dikuasai agar dapat menghasilkan sebuah karya fotografi yang bagus dan berkarakter.

Baca juga: Bimtek Spesial Ramadhan: Bimbingan Teknis untuk Aparatur

Peningkatan profesionalisme manajemen perkantoran dan kehumasan, dalam upaya mengoptimalkan profesi fotografi maka staf yang bertanggung jawab terhadap kegiatan fotografi harus mempunyai pengetahuan dan keterampilan yang memadai guna dapat meningkatkan keterampilan dan profesionalisme di bidang fotografi dan terpenuhinya kebutuhan akan hasil karya fotografi yang maksimal.

Untuk itu pada kesempatan ini, tepatnya hari Senin sampai dengan hari Kamis (28-31 Maret 2022), Kami dari Lembaga Lentera Praditya Ganapatih mengadakan fasilitasi penyelenggaraan Kegiatan dengan mengambil tema tentang Fotografi, “TEKNIK PENGAMBILAN GAMBAR (FOTOGRAFI) SERTA SISTEMATIKA PENYUSUNAN RANGKAIAN ACARA, TATA CARA PENYUSUNAN JALANNYA ACARA”.

Tujuannya adalah untuk meningkatkat kompetensi para peserta di dunia jurnalistik dan fotografi. Dan dengan adanya publikasi dari kegiatan yang telah didokumentasikan dapat meningkatkan citra positif instansi serta dokumentasi dapat pula digunakan sebagai bahan pelaporan dan bukti otentik atas sebuah kegiatan, sehingga setiap instansi harus bias membuat dokumentasi kegiatan berbentuk foto dan video yang baik.

Baca juga: Tim Kartografi Lentera Praditya Ganapatih Rapat dan Presentasi

Dalam membuat dokumentasi yang baik ini diperlukan pemahaman yang tepat atas kegiatan tersebut.  Sehingga momentum penting yang terjadi dapat tersampaikan secara utuh melalui gambar atau video.

Dalam rangka menunjang kelancaran tugas dan kinerja diperlukan produk fotogtafi dan videografi yang modern dan elegan sebagai bentuk profesionalitas dan akuntabilitas didalam merekam suatu moment/kejadian yang dirangkum dalam sebuah sajian gambar dan suara yang dapat kita nikmati dikemudian hari.

Untuk para calon peserta dan peminat dari kegiatan ini, bisa langsunng menghubungi team kami dari LENTERA PRADITYA GANAPATIH melalui HP/WA dengan nomor : 081253675511 atau 08111877675, melalui E-Mail: lenterapusat@gmail.comlentera@lpg.or.id  serta dapat juga mengunjungi laman website kami https://lpg.or.id/

Ikuti dan Baca Beritanya diGOOGLE BERITAatau GOOGLE NEW

You may also like...

error: Content is protected !!
× Apa yg dapat Kami Bantu?