SURAT PENAWARAN KERJASAMA PELAKSAAN BIMBINGAN TEKNIS/DIKLAT UNTUK APARATUR DAERAH SE-INDONESIA DENGAN TEMA/MATERI TENTANG KEARSIPAN
Perihal : Penawaran Kerjasama Pelaksanaan Bimbingan Teknis dan Diklat untuk Aparatur Pemerintah Daerah Seluruh Indonesia
Kepada Yth,
- Gubernur
- Walikota
- Bupati
- Sekretariat Daerah
- Sekretaris DPRD
- Kepala Dinas Badan dan Kantor di Seluruh Indonesia.
di-
Tempat
Dengan hormat,
Dalam rangka peningkatan kapasitas dan kapabilitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintahan Daerah guna mendukung kebijakan Regulasi Pemerintah Pusat, kami LENTERA PRADITYA GANAPATIH menyelenggarakan dan mengundang Bapak/Ibu untuk mengikuti Bimtek dan Diklat Kearsipan di beberapa tempat dan jadwal yang sangat fleksibel .
Adapun dasar Hukum dari Pelaksanaan Kegiatan tersebut, tertuang dalam Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan disebutkan bahwa arsip adalah rekaman kegiatan atau peristiwa dalam berbagai bentuk dan media sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang dibuat dan diterima oleh lembaga negara, pemerintahan daerah, lembaga pendidikan, perusahaan, organisasi politik, organisasi kemasyarakatan, dan perseorangan dalam pelaksanaan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
Dari difinisi tersebut dapat disimpulkan bahwa arsip memiliki 4 (empat) unsur yaitu ;
1. Informasi yang terekam
2. Dalam berbagai media rekam
3. Diterima maupun dibuat, dan
4. Tercipta karena pelaksanaan kegiatan.
Dengan demikian, suatu arsip akan tercipta secara otomatis, mengalir dengan sendirinya, apa adanya sebagaimana yang dilakukan oleh lembaga atau orang yang bersangkutan, baik karena kebutuhan maupun karena suatu peraturan atau ketentuan yang harus diikuti dan dipatuhi
Sehubungan dengan hal tersebut dan dalam rangka peningkatan Kapasitas serta Kapabilitas guna mendukung kebijakan serta regulasi baru Pemerintah Pusat maka kami LENTERA PRADITYA GANAPATIH menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Nasional untuk Aparatut Pemerintah Daerah Provinsi/Kota/Kabupaten, dengan berbagai pilihan Tema dan Materi seperti yang kami cantumkan dibawah ini :
PILIHAN MATERI BIMTEK/DIKLAT KEARSIPAN:
- Pengelolaan Arsip Vital Selengkapnya/ Jadwal
- Tata Cara Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Fungsional Arsiparis Melalui Inpassing Berdasarkan Perka Anri No. 06 Tahun 2017 Dan Manajemen Pengelolaan Arsip Yang Dinamis Dan Statis
- Tata Kearsipan Di Lingkungan Pemerintah Daerah Berdasarkan Permendagri No. 135/2017 Perubahan Atas Permendagri No. 78/2012 Serta PP No. 28/2012 Tentang Pelaksanaan UU No. 43/2009 Tentang Kearsipan
- Tata Naskah Dinas Instansi Pemerintah Daerah Berdasarkan Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 80 Tahun 2012
- Manajemen Perlindungan, Pemeliharaan, Pengamanan Dan Penyelamatan Arsip Vital Khusus Pemerintah Daerah
- Manajemen Pengelolaan Arsip
- Manajemen Kearsipan dan Pengelolaan Pusat Arsip (Record Center).
- Pengelolaan Kearsipan di Daerah
- Tata Kearsipan Di Lingkungan Pemerintah Daerah Berdasarkan Permendagri No. 135/2017 Perubahan Atas Permendagri No. 78/2012 Serta PP No. 28/2012 Tentang Pelaksanaan UU No. 43/2009 Tentang Kearsipan.
- Tata Kearsipan Pemerintah
- Bimtek dan Diklat Perka ANRI Nomor 9 Tahun 2018 Tentang Pedoman Pemeliharaan Arsip Dinamis
- Manajemen Perlindungan, Pemeliharaan, Pengamanan Dan Penyelamatan Arsip Vital Khusus Pemerintah Daerah
- Implementasi Sistem Informasi Manajemen Arsip Digital dan Pedoman Tata Naskah Dinas instansi Pemerintah
- Manajemen Kearsipan di Lingkungan Pemerintah Daerah
- Kearsipan Elektronik (E-Filling) Bagi Institusi Pemerintahan
- E-Document untuk menunjang kinerja Institusi Pemerintahan
- Tata Cara Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Fungsional Arsiparis Melalui Inpassing Berdasarkan Perka Anri No. 06 Tahun 2017 Dan Manajemen Pengelolaan Arsip Yang Dinamis Dan Statis.
- Korespondensi dan Tata Naskah Dinas berdasarkan Permendagri Nomor 54 Tahun 2009 dan Nomor 55 Tahun 2010
- Tatacara Pengelolaan Kearsipan Yang Praktis Dan Efisien Serta Penetapan
- Manajemen Pengelolaan Arsip Daerah, Tata Naskah Dinas Dan Sistem Akuntabilitas Kerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Berdasarkan PERPRES No. 29 Tahun 2014
- Implementasi Sistem Informasi Manajemen Arsip Digital dan Pedoman Tata Naskah Dinas instansi Pemerintah.
- Korespondel dan Tata Naskah Dinas
- Teknis Pengelolaan Perpustakaaan Inpassing
- Pengembangan Koleksi Bahan Perpustakaan Digital
- Manajemen Perpustakaan
- Pengatalogan Deskriptif Berbasis RDA
- Pengelolaan Informasi Perputakaan
- Penyuluh Minat dan Gemar Membaca
- Pengenalan Perpustakaan
- Penyusunan Bibliografi
- Penulisan Karya Ilmiah
- Diklat TOT( Training of Trainers ) Perpustakaan
- Kebijakan Penyelenggaraan Kearsipan Nasional
- Teknis Penyusunan Tata Naskah Dinas Dan Kearsipan di Lingkungan Pemerintah Daerah dan DPRD di tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota
- Pedoman Umum Tata Naskah Dinas Di Lingkungan Pemerintah Daerah
- Tata Cara Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Fungsional Arsiparis Melalui Inpassing Berdasarkan Perka Anri No. 06 Tahun 2017 Dan Manajemen Pengelolaan Arsip Yang Dinamis Dan Statis
- Tata Kearsipan Di Lingkungan Pemerintah Daerah Berdasarkan Permendagri Nomor 135 Tahun 2017 Perrubahan Atas Permendagri Nomor 78 Tahun 2012 Serta Pp Nomor 28 Tahun 2012 Tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomo 43 Tahun 2009 Tentang Kearsipan
- Tata Naskah Dinas Instansi Pemerintah Daerah Berdasarkan Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 80 Tahun 2012
- Kearsipan Tentang Pedoman Pemeliharaan Arsip Dinamis Sesuai Perka Anri Nomor 9 Tahun 2018
- Manajemen Kearsipan Dan Pengelolaan Pusat Arsip (Record Center)
- Manajemen Kehumasan di Instansi Pemerintah
- Korespondensi dan Tata Naskah Dinas berdasarkan Permendagri Nomor 54 Tahun 2009 dan Nomor 55 Tahun 2010
- Manajemen Keprotokolan dan Master Of Ceremony (MC) sebagai wujud Peningkatan Wawasan, Keterampilan dan Pengetahuan Bagi Humas, Protokol dan Master Of Ceremony ( MC ) di Daerah.
- Manajemen Pengelolaan Arsip Daerah, Tata Naskah Dinas Dan Sistem Akuntabilitas Kerja Instansi Pemerintah (Sakip) Berdasarkan PERPRES No. 29 Tahun 2014
- Korespondensi dan Tata Naskah Dinas
- Adminstrasi Kearsipan
- Bimtek E-Document untuk menunjang kinerja Institusi Pemerintahan
- Kearsipan Elektronik (E-Filling) Bagi Institusi Pemerintahan
Demikian Surat Penawaran Kerjasama ini kami ajukan, atas perhatian & partisipasinya di ucapkan terima kasih.
Catatan:
- Jika Tema dan Materi diatas tidak sesuai dan tidak terdapat dari Tema dan Materi sesuai Permintaan para Peserta, maka harus dibicarakan minimal 5 hari sebelum pelaksanaan Kegiatan.
- Tempat Pelaksanaan bisa ditentukan mengikuti agenda dari para calon peserta
Fasilitas Peserta :
- Pembelajaran Selama 2 hari.
- Menginap 3 malam Twin share
- Konsumsi (Breakfas 3x, Coffee Break 2x , lunch & Dinner) Selama Bimtek Berlangsung.
- Kelengkapan Bimtek (Pena/Pensil,Note Book dan Makalah serta SERTIFIKAT BIMTEK).
- Souvenir / Tas Eksklusif
- Konfirmasi tiga hari sebelum hari pelaksanaan
- Antar Jemput Bandara Peserta Bimtek/Diklat
Tempat Pelaksanaan :
- Jakarta
- Bandung
- Yogyakarta
- Malang
- Surabaya
- Makassar
- Bali
- Dll (Calon Peserta dapat mengajukan Waktu dan Tempat Pelaksanaan)
Kontribusi:
- Rp. 3.500.000 (Tiga Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) / Peserta
Metode Pembayaran :
- Transfer ke Rekening Bank Jatim, Nomor Rekening : 1492021012, An: LENTERA PRADITYA GANAPATIH
- Bayar di tempat setelah tiba, Sebelum Pelaksanaan Kegiatan di Mulai
Konfirmasi dan Konsultasi:
- Taufiq : 0812-5367-5511 (HP/WA)
- Jasmin : 0811-8580-180 (HP/WA)
Ikuti dan Baca Beritanya di GOOGLE BERITA atau GOOGLE NEW
3 Responses
[…] BIMTEK DAN DIKLAT TERBAR… […]
[…] BIMTEK DAN DIKLAT TERBAR… […]
[…] BIMTEK DAN DIKLAT TERBAR… […]