Terima kasih kepada Kementerian Perencanaaan dan Tata Ruang Timor Leste

Terima kasih kepada Kementerian Perencanaaan dan Tata Ruang Timor Leste
Terima kasih kepada Kementerian Perencanaaan dan Tata Ruang Timor Leste

LPG – Kerjasama yang dilakukan antara Pihak Pemerintah Negara Republik Demokratik Timor Leste, dalam hal ini Kementrian Perencanaaan dan Tata Ruang Timor Leste dengan Lembaga Lentera Praditya Ganapatih – Indonesia yang ditandai dengan Memorandum of Understanding (MOU) serta Technical Agreement telah menyepakati beberapa pelaksanaan kegiatan diantaranya adalah Pelaksanaan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) yang diadakan pada tanggal 08 Sampai dengan 12 Mei 2023 di Yogyakarta.

Terima kasih kepada Kementerian Perencanaaan dan Tata Ruang Timor Leste
Terima kasih kepada Kementerian Perencanaaan dan Tata Ruang Timor Leste

Pelaksanaan kegiatan ini, merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan oleh LENTERA PRADITYA GANAPATIH (LPG) dengan  mengusung tema “UNMANNED AERIAL VEHICLE (UAV) DRONE, GIS ADVANCE (ANALYSIS) AND WEB GIS TRAINING” yang diselenggarakan di Hotel Neo Malioboro – Yogyakarta, mulai tanggal 08 sampai dengan 12 Mei 2023.

Adapun yang hadir dalam acara ini adalah, Perwakilan Timor Leste, dihadiri oleh 3 Pimpinan dan 10 Peserta dari jajaran Direktorat Jenderal Perencanaan dan Tata Ruang Timor Leste. Ketiga Pimpinan tersebut adalah :

  1. Direktur Jendral Perencanaan dan Tata Ruang Timor Leste (DGOT), Eng. Deolindo da Silva.
  2. Direktoral Nasional Data Geospasial (DNDG), Eng. Jaime Dias Fernades.
  3. Penasehat dan Staf Ahli Cadastro Pedro Xavier Sousa.

Sedangkan dari pihak Lembaga Lentera Praditya Ganapatih (LPG) dihadiri oleh jajaran tinggi, diantaranya adalah :

  1. Pembina LPG, Prof. DR. Andi Chairunnas, S.Kom., M.Kom., M.Pd.
  2. Direktur Ekekutif LPG. Taufiq, S.IP.
  3. Kepala Divisi Evaluasi Program dan Pelatihan LPG, Rusli Djamaluddin, S.Hut., M.Hut., MP.
  4. Kepala Divisi Kartografi LPG, Ahmad Mauliddin, ST., M.Sc.
  5. Bendahara LPG, Jasmin, SE.
  6. Kepala Divisi Logistik dan Transportasi, Drs. Abdul Halik.

Selanjutnya dari pihak Narasumber, yakni dari Departemen Teknik Geodesi Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, hadir sebagai berikut:

  1. Prof. Ir. Trias Aditya Kurniawan Muhammad, S.T., M.Sc., Ph.D., IPU., (Guru besar Teknik Geodesi UGM).
  2. Ruli Andaru, S.T, M.Eng, Ph.D
  3. Ir. Febrian Fitryanik Susanta, S.T., M.Eng
  4. Ressy Fitria, S.T., M.Sc.Eng.
  5. Heri Sutanta, S.T, M.Sc, Ph.D

Agenda Acara berlangsung lancar dan memenuhi harapan sesuai dengan jadwal dan waktu yang telah ditentukan. Selama Kegiatan berjalan, seluruh Peserta Nampak serius dan bersunggguh sungguh dalam mengikuti pembelajaran Diklat selama 5 hari dari para narasumber yang sangat berkompeten dari kalangan instruktur Departemen Teknik Geodesi Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Meski Kegiatan ini hanya 5 hari masa Pembelajaran, akan tetapi muatan Materi yang telah di buat oleh para Instruktur, telah merangkum dari berbagai kebutuhan materi yang akan diberikan kepada para peserta.

Pelaksanaan Kegiatan ini mengawali langkah kerjasama antara pihak Pemerintah Timor Leste dan Lentera Praditya Ganapatih (LPG) selama beberapa tahun kedepan.

Dan secara keseluruhan, Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung Sukses dan mencapai Target yang telah kami tentukan selaku penyelenggara Kegiatan.

Tak Lupa juga kami ingin menyampiakan kepada Pemerintah Timor Leste, dalam hal ini Kemenetrian Perencanaan dan Tata Ruang Timor Leste, Ucapan Terima Kasih sebesar besarnya serta Apresiasi setinggi tingginya yang talah memberikan kepercayaan dan amanah atas Penyelanggaran Kegiatan ini.

Semoga kedepannya, Kegiatan demi kegiatan lainnya dapat terselenggara secara berkesinambungan dan sukses selalu menyertainya, seperti hasil dari agenda pertama kegiatan di Yogyakarta ini.

You may also like...

error: Content is protected !!
× Apa yg dapat Kami Bantu?