LPG – Peningkatan Kapasitas dan Kompetensi Tenaga Administrasi dan Kepala Tata Usaha dalam meningkatkan kualitas dan pelayanan Administrasi menjadi perhatian utama dalam Manajemen Admnistrasi di Sekolah atau Madrasah sebagai salah satu pendukung yang sangat vital dalam pelaksanaan pendidikan.
Pelaksanaan Bimtek (Bimbingan Teknis) ini memiliki tujuan untuk mengetahui kompetensi tenaga Administrasi dan Calon Kepala Tata Usaha, kualitas pelayanan administrasi serta untuk mengetahui kompetensi Calon Kepala Tata Usaha dalam meningkatkan kualitas Pelayanan Administrasi Sekolah.
Baca juga: Bimtek Tata Usaha Sekolah: Kepala Tenaga Administrasi (KTAS) Sekolah/Madrasah Terbaru Tahun 2023
Kepala Tenaga Administrasi sekolah merupakan salah satu tenaga kependidikan yang berperan penting dalam penyelenggaraan pendidikan yang bermutu. Oleh karena itu kompetensi kepala tenaga administrasi sekolah perlu untuk ditingkatkan seiiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Standar kompetensi dan kualifikasi kepala tenaga administrasi sekolah diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 24 Tahun 2008 tentang Standar Tenaga Administrasi Sekolah/Madrasah. Seorang kepala tenaga administrasi setidaknya wajib memiliki kualifikasi akademik setingkat S-1/D-4 dan menguasai 4 dimensi kompetensi yaitu kompetensi kepribadian, sosial, teknis dan manajerial.
Sehubungan dengan hal tersebut dan dalam rangka peningkatan Kapasitas serta Kapabilitas guna mendukung Tata Kelola Administrasi Sekolah/Madrasah maka kami dari LENTERA PRADITYA GANAPATIH (LPG) akan menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis untuk para Tenaga Tata Usaha dan Administrasi Sekolah pada tingkat Provinsi/Kota/Kabupaten, dengan Tema : BIMTEK TENAGA ADMINISTRASI DAN CALON KEPALA ADMINISTRASI SEKOLAH/MADRASAH TERBARU TAHUN 2023
Adapun Materi Pembelajaran, sebagai berikut ;
- Tata Kelola Administrasi Kepegawaiaan
- Tata Kelola Administrasi Keuangan
- Tata Kelola Administrasi Sarana Dan Prasarana Sekolah
- Tata Kelola Administrasi Hubungan Sekolah Dan Masyarakat
- Tata Kelola Administrasi Pembelajaran
- Tata Kelola Administrasi Kesiswaan
- Tata Kelola Administrasi Kurikulum
- Tata Kelola Administrasi Persuratan Dan Kearsipan
- Tata Kelola Administrasi Layanan Khusus
- Penerapan Teknologi Informasi Dan Komunikasi (TIK)
- Penyusunan Laporan Kerja
- Pengelolaan Staf
Waktu Pelaksanaan Kegiatan :
Hari Senin sampai Kamis, Tanggal 24 – 27 Juli 2023 (4 Hari 3 Malam), dengan rincian Kegiatan :
- Senin, 24 Juli 2023 (Check In)
- Selasa, 25 Juli 2023 (Pembelajaran Hari Pertama)
- Rabu, 26 Juli 2023 (Pembelajaran Hari Pertama)
- Kamis, 27 Juli 2023 (Check Out)
Tempat Pelaksanaan Kegiatan :
Agung Mas Hotel Yogyakarta (Hotel Agung Mas)
Jl. HOS Cokroaminoto No.108, Tegalrejo, Kec. Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55253
Layanan Fasilitas Peserta :
- Menginap 3 malam Twin share
- Konsumsi (Breakfas 3x, Coffee Break 2x , lunch & Dinner) Selama Bimtek Berlangsung.
- Kelengkapan Bimtek (Pena/Pensil,Note Book dan Modul)
- Souvenir/Tas Eksklusif
- Sertifikat
- Antar Jemput Stasiun Tugu Yogyakarta
Baca juga: Bimtek Prodeskel: Profil Desa dan Kelurahan Terbaru Tahun 2023 Secara Offline dan Online
Nilai Investasi / Kontribusi :
Rp. 5.000.000 (Lima Juta Rupiah) / Peserta
Metode Pembayaran :
Transfer ke Rekening Bank Jatim, Nomor Rekening : 1492021012, An: LENTERA PRADITYA GANAPATIH
- Melakukan DP (Tanda jadi 20%) Jika telah dipastikan Kegiatan akan terselenggara, sedangkan sisanya Bayar di tempat setelah tiba Sebelum Pelaksanaan Kegiatan di Mulai!
Konfirmasi dan Konsultasi :
HP/WA Admin : 0812-5367-5511
CATATAN PENTING:
Kegiatan ini hanya dapat terlaksana, jika kuota batas peserta telah mencapai minimal 10 Peserta.