Lentera Praditya Ganapatih – Sebagai salah satu pendukung terselenggaranya pendidikan, kemampuan administrator dalam meningkatkan kualitas administrasi dan pelayanan menjadi masalah utama dalam penyelenggaraan sekolah atau Madrasah.
Pedoman teknis ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi Staf dan Kepala Tata Usaha, Mutu Pelayanan Administrasi, dan mengetahui kemampuan Staf dan kepala tata usaha dalam meningkatkan mutu pelayanan administrasi di sekolah.
Kepala Tenaga Administrasi Sekolah merupakan salah satu tenaga kependidikan yang memegang peranan penting dalam penyelenggaraan pendidikan yang bermutu. Oleh karena itu, kualitas penyelenggara sekolah perlu ditingkatkan seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Standar kompetensi dan kualifikasi kepala tenaga administrasi sekolah diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 24 Tahun 2008 tentang Standar Tenaga Administrasi Sekolah/Madrasah. Seorang kepala tenaga administrasi setidaknya wajib memiliki kualifikasi akademik setingkat S-1/D-4 dan menguasai 4 dimensi kompetensi yaitu kompetensi kepribadian, sosial, teknis dan manajerial.
Sehubungan dengan hal tersebut dan dalam rangka peningkatan Kapasitas serta Kapabilitas guna mendukung Tata Kelola Administrasi Sekolah/Madrasah maka kami LENTERA PRADITYA GANAPATIH (LPG) menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis secara Online untuk para Tenaga Tata Usaha dan Administrasi Sekolah.
MATERI PEMBELAJARAN BIMTEK :
- TATA KELOLA ADMINISTRASI KEPEGAWAIAAN
- TATA KELOLA ADMINISTRASI KEUANGAN
- TATA KELOLA ADMINISTRASI SARANA DAN PRASARANA SEKOLAH
- TATA KELOLA ADMINISTRASI HUBUNGAN SEKOLAH DAN MASYARAKAT
- TATA KELOLA ADMINISTRASI PEMBELAJARAN
- TATA KELOLA ADMINISTRASI KESISWAAN
- TATA KELOLA ADMINISTRASI KURIKULUM
- TATA KELOLA ADMINISTRASI PERSURATAN DAN KEARSIPAN
- TATA KELOLA ADMINISTRASI LAYANAN KHUSUS
- PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK)
- PENYUSUANAN LAPORAN KERJA
- PENGELOLAAN STAF
WAKTU PELAKSANAAN :
Waktu Pelaksanaan Hari Jum’at, Tanggal 01 September 2023, Jam 15.00 – 17.30 WIB (Tentative), jika telah memenuhi kuota minimal 10 orang/peserta bisa di majukan pelaksanaan kegitannya.
Kegiatan ini terselenggara apabila memenuhi syarat minimal kuota peserta 10 orang, dan maksimal 20 Orang.
APLIKASI PEMBELAJARAN :
Menggunakan aplikasi Zoom Meeting, dan akan diberikan Link kepada seluruh peserta dalam mengikuti pembelajaran Secara Online
FASILITAS PESERTA :
Pembelajaran Dengan Durasi 2 – 2,5 Jam
Kelengkapan Bimtek Online (Soft Copy Pembelajaran)
Kwitansi dan Sertifikat Online
Bergabung dalam Grup Wa bersama Calon Peserta Lain
KONTRIBUSI :
Rp. 750.000 (Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) / Peserta
METODE PEMBAYARAN :
Transfer ke Rekening Bank Mandiri, Nomor Rekening : 1480011625152, An: TAUFIQ
*Bukti Transfer, Wajib dikirimkan ke Admin via WA
Batas akhir pembayaran sehari sebelum waktu pelaksanaan diselenggarakan. Selanjutnya akan dimasukkan ke grup WA untuk memudahkan Komunikasi dengan pihak penyelenggara dan peserta lainnya.
Baca juga: Bimtek Pelayanan Prima (Service Excellence) Terbaru Tahun 2023
KONFIRMASI DAN KONSULTASI :
Admin LPG : 0812-5367-5511 (HP/WA)
Syarat dan Ketentuan Lainnya:
- Pelaksanaan Pembelajaran secara Daring ataupun Online, sifatnya terbuka dan dapat diikuti oleh berbagai kalangan dan multi profesi sesuai dengan kebutuhan masing masing instansi, Baik sifatnya perorangan atau Kelompok (Grup).
- Durasi waktu selama pembelajaran ini dilakukan selama 2 hingga 2,5 jam (Tentatif) dengan narasumber profesional dan memiliki kompetensi pada bidang ini.
- Para Calon Peserta menyiapkan Fasilitas Pendukung untuk lancarnya Kegiatan Online seperti, Jaringan Internet, Laptop/PC atau Smartphone, Headset dan lain lain.
- Para Calon Peserta berada dalam suatu ruangan yang terhindar dari suara bising dan menimbulkan noice pada suara.